Friday, January 8, 2016

Konsultan Minimarket : 10 Kesalahan-Kesalahan Dalam Bisnis

Dunia entrepreneurship penuh dengan salah langkah, kecelakaan dan kesalahan. Tidak perduli berapa besar pengalaman anda dalam dunia bisnis, anda seakan-akan terikat untuk mengalami permasalahan-permasalahan di beberapa titik dalam bisnis anda.
Kunci keberhasilan anda adalah untuk dengan cepat mengidentifikasi kesalahan-kesalahan anda, belajar dari kesalahan tersebut, dan mencegah kesalahan yang sama terjadi lagi. Jadi mari kita berbagi hal berdasarkan pengalaman-pengalaman banyak orang di dunia bisnis dengan kesalahan besar yang mereka lakukan, diantaranya sebagai berikut :
konsultan minimarket
Ide Konsultan Minimarket
  1. Mencoba untuk mendapatkan kekayaan dengan cepat alias Instant
  2. Mengasumsikan tidak memiliki pesaing atau kompetitor dalam bisnis
  3. Menjadi pemimpin yang lemah tak berdaya dalam banyak hal
  4. Menjadikan semua bisnis setiap saat adalah utama, tidak memperhatikan hal lainnya
  5. Menetapkan tujuan keuangan dengan tidak realistis
  6. Tidak memiliki tujuan dalam bisnis anda arahnya mau kemana
  7. Memotong harga tanpa dasar yang jelas dalam mekanisme "MURAH"
  8. Tidak memilik strategi pemasaran yang jelas arahnya
  9. Tidak adanya kejujuran, selalu menutupi apa yang menjadi titik kesalahan
  10. Mencoba untuk melakukan semuanya dalam waktu bersamaan !
Dari 10 poin di atas, anda merasa ada pada diri anda sebagai seorang pebisnis ? Mulailah untuk introspeksi diri anda sebagai pebisnis agar bisnis yang anda bangun bisa berjalan sesuai harapan anda. Tidak ada kata terlambat untuk memulai hal yang baik dari awal asalkan memang ada niat yang besar untuk menjadi seorang entrepreneurship handal jangka panjang.

Banyak hal ini terjadi juga dalam dunia bisnis ritel minimarket khususnya, sebagaima sering saya jumpai seorang pemilik usaha merasa segala sesuatu itu mudah dan dimudahkan, bertindak tanpa tujuan yang jelas arahnya. Sebagai konsultan minimarket terkadang saya merasa aneh jika ada bisnis minimarket lokal yang gagal berkibar benderanya. Kenapa ? salah satu dari poin di atas juga menjadi penyebabnya. Sering kali merasa ingin mendapatkan hasil besar yang instan dari bisnis minimarketnya sehingga lupa minimarket itu termasuk bisnis jangka panjang yang tetap akan dicari orang jika anda sabar dalam mengelolanya. jika merasa perlu cari konsultan minimarket untuk pendirian dan pengembangan usaha minimarket anda. Tapi jangan lupa dengan poin 5, tujuan keuangan yang realistis juga harus anda pikirkan.
Saya sebagai konsultan minimarket selalu berfikir, apa karena pemilik merasa semua hal bisa didapatkan jika kita punya uang ? Bisa mendirikan bisnis baru ? pikirkan waktu yang berjalan. Saran saya jangan malu untuk bertanya atau konsultasi dengan orang-orang yang layak anda jadikan mitra dalam bisnis anda. Semoga bisa menjadi renungan untuk kita sama-sama introspeksi diri agar menjadi entrepreneurship handal di masa depan. Amin. Salam sukses.

No comments:

Post a Comment

Link List

Blog Masterminimarket
Jasa Konsultan Minimarket
EasyHits4U.com - Your Free Traffic Exchange - 1:1 Exchange Ratio, 5-Tier Referral Program. FREE Advertising!